Siswa Lanjut BDR, Umar : Kerjakan Tugas Yang Diberikan Guru

Umar Wirahadi Kusuma, Kasi Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Natuna saat ditemui awak media di tempat kerjanya, Senin (21/7/2021)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, nomor 23 tahun 2021, tentang perpanjangan Belajar Dari Rumah (BDR) , antara lain TK, SD, SMP dan MA Negeri dan Swasta, akan kembali tatap muka pada Senin (26/7/2021) mendatang, Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, melalui Kasi Pembinaan Sekolah Dasar, Umar Wirahadi Kusuma, membenarkan hal itu.

“Ya, karena kita tetap mengikuti sesuai surat edaran yang ada,” ungkapnya.

Kata lelaki yang akrab disapa Umar itu menyebutkan, tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan.

“Jika tidak ada perubahan, maka senin tanggal 26, siswa masuk sekolah tatap muka. Kalaupun ada perubahan, tanggal 25 akan ada pemberitahuan lagi” ucap Umar, melalui WhatsApp, Rabu (21/7/2021) siang.

Umar juga mengatakan, tenaga pengajar tetap hadir ke sekolah dan sekolahpun tetap buka seperti biasa, namun hanya 25 persen saja dari tenaga pengajar yang ada, selebihnya melakukan daring.

“Guru masuk seperti biasa tapi tidak semua, hanya 25 persen saja,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kepada siswa dapat memanfaatkan waktu dengan cara belajar di rumah, serta melaksanakan tugas dari guru dengan sebaik-baiknya.

“Tak perlu keluar rumah, jika gak ada keperluan yang mendesak,” harapnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email