Resmi, PPKM Diperpanjang Hingga 25 Juli

BUPATI Natuna Wan Siswandi, S.Sos,.M.Si.(foto:int)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, hingga tanggal 25 Juli 2021.

Keputusan ini diambil setelah adanya kesepakatan bersama oleh seluruh Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna.

Rapat ini dilaksanakan lantaran masa pemberlakuan PPKM mikro sebelumnya sudah berakhir kemarin 20 Juli 2021, bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 23 tahun 2021, Kabupaten Natuna masuk kedalam situasi pandemi level 3, karenanya perlu dilakukan perpanjangan PPKM.

“Sesuai arahan Presiden, ada beberapa hal yang harus kita lakukan, jadi saya harap masyarakat untuk bersabar,” kata Siswandi usai rapat dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 di kantor Bupati, Rabu 21 Juli 2021.

Orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini mengatakan, pengetatan PPKM sebelumnya sangat efektif. Hal ini dilihat dari penurunan jumlah pelaku perjalanan, jumlah Covid-19 Aktif, dan Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di RSUD Natuna, maupun di tempat karantina terpadu.

Mengenai perpanjangan PPKM ini, tidak ada ketentuan yang berubah dalam Surat Edaran Bupati Natuna sebelumnya.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email