Kodim 0317/TBK Gelar Solat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Suasana solat Idul Adha di halaman makodim. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Keluarga besar Kodim 0317/TBK melaksanakan solat Idul Idha 1442 Hijriah dan kurban bersama di Halaman Makodim 0317/TBK, Jalan Jend Sudirman (Poros) Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Selasa (20/07/2021).

Turut hadir pada kegiatan :
1. Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE.
2. Pasiintel Kodim 0317/TBK Kapten Inf. Istain T
3. Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav. Tatang R
4. Danunit Inteldim 0317/TBK Letda Inf. Kamdi.
5. Ust. Zulfan Batu Bara
6. anggota Kodim 0317/TBK beserta kelurga sekitar 50 orang.

Selesai melaksanakan solat Idul Adha bersama, diceramahnya Ustadz Zulfan Batu Bara mengatakan marilah kita senantiasa bersyukur atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kita masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan berbagai ibadah kepada Allah SWT, termasuk melaksanakan solat Idul Adha pada pagi hari ini.

” Pada pagi hari ini kaum muslimin yang menunaikan ihadah haji sebagai tamu Allah SWT, dhuyufurrahman, telah berkumpul melaksanakan wuquf di Arafah dan sedang berada di Mina untuk melaksanakan Jumratul ‘Aqabah. Mereka dengan pakaian ihramnya, berasal dari berbagai belahan dunia Mereka datang dengan latar belakang bangsa, ras, warna kulit, budaya dan struktur sosial yang berbeda satu sama lain, Namun memiliki tujuan yang sama, yaitu memenuhi panggilan Allah SWT,” ungkapnya.

“Ibadah kurban yang melaksanakan kaum muslimin, sebagai salah satu upaya mendekatkan diri (tagarrub) kepada Allah SWT. antara orang yang menunaikan ibadah haji, dengan saudara-saudaranya yang tidak pergi ke Baitullah. Oleh karena itu, kita melaksanakan oalat Idul Adha dan ibadah kurban pada hakikatnya sebagai bentuk kesadaran memenuhi perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW,” tambahnya.

Suasana pemotongan hewan kurban. (F:ist)

Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE mengatakan solat Idul Adha di halaman makodim dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan anggota kodim 0317/TBK dibatasi hanya sekitar 50 orang.

“Selesai solat Idul Adha kegiatan kita lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban,” jelasnya.

Kodim 0317/TBK sendiri berkurban dua ekor sapi dan dua ekor kambing, dimana dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat susah yang membutuhkan dan masyarakat terdampak COVID-19 dan keluarga dari anggota kodim 0317/TBK.

“Harapannya semoga dengan semangat kurban menumbuhkan juga jiwa semangat dari saudara-saudara kita diluar sana untuk saling berbagi, apalagi di masa pandemi ini kita saling bahu-membahu memulihkan ekonomi di masyarakat Kabupaten Karimun,” tutupnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email