Ribuan Umat Muslim Tunaikan Sholat Ied di Pantai Piwang

JEMAAH Sholat Idul Adha memadati pantai Piwang, Ranai.(foto:nang)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Ribuan ummat muslim di Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, menunaikan ibadah Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah, di lapangan pantai Piwang, jalan Soekarno-Hatta, Selasa 20 Juli 2021.

Pukul 06.30 WIB, jemaah tampak mulai memadati lapangan dengan membawa sajadah dan perlengkapan sholat. Kemudian mengisi saf-saf yang telah dibuat panitia dengan seutas tali.

Sholat Ied dilaksanakan pukul 07:00 WIB dan selesai pukul 07:18 WIB. Bertindak sebagai imam yakni ustadz Khusnul Khalid, Khatib H.Ahmad Husein (Kakankemenag Natuna), dan bilal Alfian.

Dalam ceramahnya, Husein menyinggung ibadah haji yang seharusnya puncaknya dilaksanakan hari ini. Akan tetapi, banyak ummat Islam di tanah air tidak bisa ke tanah suci lantaran pembatalan keberangkatan.

Namun pembatalan keberangkatan haji menurutnya mempunyai makna besar dibalik itu.

“Pembatalan haji hari ini, mudah-mudahan menjadi prioritas tahun depan. Mari kita siapkan diri kita sebaik mungkin. Sehingga pada gilirannya mendapat haji yang mabrur”, sebut Husein.

Perintah menunaikan haji, katanya bukan hanya ditujukan kepada mereka calon jemaah haji, melainkan panggilan itu untuk semua ummat muslim di dunia.

Usai melaksanakan sholat Ied, tampak para jemaah saling bersalam-salaman sebelum meninggalkan pantai Piwang.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email