Kelanjutan PPKM Darurat akan Diputuskan Sore Ini

Ilustrasi. (f:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA menyebut kelanjutan PPKM darurat akan diumumkan sore ini. Namun, ia tak memastikan waktu rinci pengumuman itu.

“Benar. Setelah sidang kabinet sore ini,” kata Safrizal, Senin (19/7/2021).

Safrizal enggan memastikan apakah PPKM darurat akan diperpanjang. Menurutnya, hal itu masih akan dibahas oleh sejumlah kementerian dan lembaga dalam rapat terbatas.

“Begitu arahan, langsung kita kerjakan hari ini,” ujar Safrizal.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengungkapkan, pemerintah saat ini sedang mengevaluasi kebijakan tersebut.

“PPKM Darurat apakah diperpanjang? Sampai kapan, kita sedang evaluasi, hari ini ada ratas dengan pak Presiden, besok dengan gubernur dan wali kota lalu Minggu dengan komite,” kata dia dalam sebuah diskusi virtual, Jumat lalu (16/7/2021).

Dia mengungkapkan Senin, 19 Juli 2021 pemerintah akan kembali menggelar rapat dan akan mengambil keputusan terkait kebijakan tersebut.

“Menjelang 20 Juli 2021 kita evaluasi betul, kira-kira perpanjangnya (PPKM darurat) berapa lama. Nanti diputuskan bersama hari Senin,” tuturnya. (mk/dtk)

Print Friendly, PDF & Email