Tinjau Lokasi Kebakaran Dabo Singkep, M. Nizar: Pemerintah Tak Akan Tinggal Diam

Saat Bupati Lingga, M. Nizar melihat langsung kondisi rumah korban hangus terbakar. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Kobaran api yang tampak membesar terlihat menghanguskan sebanyak 6 unit rumah warga di Jl.Gergas Belakang Pasar Ikan,  Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Beruntung dalam inseden itu tidak ada korban jiwa, Jumat (16/07/2021).

Mendengar hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga tidak akan tinggal diam, Bupati Lingga, M. Nizar turun langsung melihat ke lokasi kebakaran.

Didampingi ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasiruddin, BPBD dan beberapa staff, M. Nizar melihat kondisi rumah korban yang telah hangus di lalap si jago merah.

“Mendapat kabar duka itu, saya langsung terpanggil untuk ke sana. Pak Wakil Bupati kurang sehat, jadi saya harus ke sana, melihat kondisi warga,” katanya.

Kemudian, Bupati Lingga juga tampak mengunjungi salah satu korban yang tengah dievakuasi dirumah kerabatnya. Dia meminta para korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Yang sabar ya nek, jangan terlalu banyak pikir, insyaallah pemerintah tidak akan tinggal diam dalam kondisi ini,” ucap Nizar.

Ia menegaskan dalam musibah ini pemerintah daerah akan siap membantu, dalam bentuk materi maupun dukungan moril.

Ia juga menghimbau kepada OPD teknisnya terutama Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk cepat menghitung total kerugian.

“Nanti insyaallah bantuan datang, kita minta OPD teknis menghitung dulu, nanti ajukan proposal bantuannya,” ungkapnya sambil menyerahkan bantuan berupa sembako.

Sebagaimana diketahui, dalam kejadian puluhan petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat dan TNI – Polri bahu membahu berjibaku memadamkan api dan mengevakuasi korban. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email