Giliran KUB Tanjung Buluh Kasap Terima Bantuan Alat Tangkap dari PT Timah

Berfoto bersama. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan di Karimun. Kali ini giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB ) Buluh Kasap Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang mendapatkan bantuan dari CSR PT Timah Tbk, Rabu (14/7/2021).

Bantuan uang tunai ini nantinya akan digunakan untuk meningkatkan sarana prasarana alat tangkap nelayan. Sehingga nantinya diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Dengan meningkatnya hasil tangkap nelayan akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Selain memberikan bantuan, PT Timah juga melaksanakan program pemberdayaaan masyarakat bagi nelayan. Salah satunya ialah dengan melibatkan masyatakat nelayan untuk melakukan budidaya komoditas perikanan.

Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB ) Tanjung Buluh Kasap Wira mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah kepada kelompoknya. Menurutnya, bantuan ini membantu kelompok mereka untuk melengkapi alat tangkap.

“Bantuan akan digunakan untuk menambah alat tangkap anggota kelompok, bisa berupa jaring dan lainnya apa apa yang dibutuhkan anggota dan akan kita bahas bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Nelayan Berusaha Bersama Berjaya (KNB3) Deni memberikan apresiasi kepada PT Timah yang konsisten berkomitmen untuk membantu warga masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya terutama kepada nelayan tradisional seperti KUB Buluh Kasap.

Ia menyebutkan, koperasi mereka menaungi lima KUB nelayan dan dua kelompok tani. Dimana salah satu KUB Nelayan Dugong Pelambung juga sudah mendapatkan bantuan dari PT Timah.

“Kami berterimakasih kepada perusahaan yang telah membantu kelompok nelayan. Kami mensupport kegiatan perusahaan dan berharap PT Timah juga dapat mensupport kegiatan anggota kita,” katanya.

Ia juga berharap, sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat nelayan juga dapat terus berlanjut.

“Semoga hubungan komunikasi yang telah terjalin antara PT Timah dan masyarakat khususnya nelayan dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini turut dihadiri Sekretaris Wilayah PT Timah Tbk Wilayah Operasi Riau dan Kepulauan Riau Sumadi, tim CSR Kepri dan Riau Eka Budhy Djuriza, Ketua KUB Tanjung Buluh Kasap Wira dan Ketua Koperasi Nelayan Berusaha Maju Bersama (KNB3) Deni. (mk/fery)

Print Friendly, PDF & Email