Siswi SMAN 1 Tanjungpinang Curhat ke Presiden, Mengaku Rindu Belajar di Sekolah

Presiden Jokowi menyapa peserta vaksinasi (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Siswi SMAN 1 Tanjungpinang Ayu, mengeluhkan kondisi jaringan saat belajar online selama pandemi COVID-19 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ayu mengaku rindu belajar di sekolah.

“Untuk program vaksinasi kepada pelajar ini apakah ada kemungkinan untuk pembelajaran tatap muka karena kami sangat rindu belajar di sekolah pak? Karena pemahaman di sekolah lebih nangkep, kerja kelompok, kaya presentasi kalau secara online terkadang gangguan jaringan pak, dan ketika guru menjelaskan putus-putus pak,” kata Ayu dalam kegiatan Presiden Menyapa Peserta Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar SMP dan SMA, seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/7/2021).

Jokowi pun menjawab. Sekolah tatap muka memang, kata Jokowi, sedianya digelar pada Juli ini namun akhirnya ditunda lantaran kasus COVID-19 terus melonjak.

“Jadi gini, ini kan kita masih pandemi, pandeminya kan belum reda, memang kan kemarin rencananya bulan Juli ini kita akan mulai belajar tatap muka. Tetapi karena penyebaran virus ini meningkat sehingga rencana itu kita tunda dulu,” kata Jokowi.

Ia juga mengaku mendengar curhatan serupa dari siswa lain. Namun Jokowi mengingatkan semua pihak berhati-hati terhadap penyebaran COVID-19.

“Memang saya mendengar anak-anak sudah pengin kembali sekolah tatap muka lagi, pengin ketemu teman-temannya, pengin ketemu belajar kelompok, pengin ketemu guru-gurunya, semuanya punya keinginan seperti itu, tapi kita semuanya harus hati-hati karena penyebaran COVID-19 ini masih terjadi,” ujar Jokowi.

“Tidak hanya di negara kita tapi juga di negara-negara lain di seluruh dunia sehingga ya kita ngerem dulu untuk belajar tatap muka nanti kalau covidnya sudah mereda kita akan membuka, memperbolehkan belajar tatap muka lagi di seluruh sekolah di Tanah Air, yang paling penting Ayu terus semangat belajar, jangan kendor,” tuturnya. (mk/dtk)

Print Friendly, PDF & Email