Hamid Hasnan Bantah Pasien Covid Mengantri di Asrama Haji

KARANTINA - terpadu pasien covid-19 di Asrama Haji Natuna.(foto:ist)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur, Hamid Hasnan, membantah kalau pasien Covid-19 mengantri masuk karantina di gedung Asrama Haji Natuna.

Menurutnya, sampai hari ini kapasitas di Asrama Haji masih bisa menampung pasien. Akan tetapi, juga bergantung pada jumlah pasien yang masuk dan keluar.

“Jadi dia begini, dikatakan mengantri tidak juga. Hari ini kebiasaan yang kita lakukan pasien itu dikarantina setelah keluar hasil rapid test PCR”, ujarnya saat dikonfirmasi di Penagi, Selasa 13 Juli 2021.

Apabila tempat karantina di Asrama Haji over kapasitas, altenatifnya perkantoran di komplek Masjid Agung akan dikosongkan.

“Alternatif yang pernah disampaikan pak bupati seperti itu. Kalau asrama haji penuh.. maka perkantoran disana akan kita pakai”.

Sementara itu, Penjabat Sekda Natuna Boy Wijanarko mengatakan, jika kapasitas disana tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19, maka pilihannya bisa dialihkan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Natuna.

“Kalau di Asrama Haji sudah tak memungkinkan, mau tidak mau harus kita cari alternatif lain. Nah, salah satunya kita bisa manfaatkan gedung BLK Natuna”, ujar Boy Wijanarko belum lama ini.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email