Bupati Lingga Himbau Warga Patuhi Prokes di Kelurahan Pancur

Bupati Lingga bersama istri kampanyekan protokol kesehatan melalui pengeras suara di atas jembatan. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Melonjaknya angka virus Covid-19 di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, membuat pemerintah setempat mengeluarkan kebijakan perketat aturan protokol kesehatan (Prokes) guna antisipasi memutuskan mata rantai penyebaran, Selasa (13/07/2021).

Dengan itu, Bupati Lingga, M. Nizar beserta istri, Maratusholiha Nizar turun langsung menembus zona rawan Covid-19 untuk memberikan himbauan terkait penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat kepada masyarakat Kelurahan Pancur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga, M. Nizar mengatakan virus Covid-19 menjadi ancaman terberat, karena segala sektor hampir terhambat, khususnya di Kelurahan Pancur yang selama ini dikenal sebagai sentra dagang. Maka dari itu, perlunya mematuhi prokes yang benar dan maksimal, agar perputaran ekonomi tetap berjalan.

“Untuk itu bagi masyarakat, bahwasanya covid itu ada, jangan dianggap enteng, jangan dianggap mudah. Tetap kita fokus pada kesehatan kita,” kata M. Nizar saat mengkampanyekan protokol kesehatan di Kelurahan Pancur.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat yang terkonfirmasi agar senantiasa tetap kuat dan tabah, serta maksimalkan waktu karantina dengan perilaku sehat.

“Kepada yang baik-baik saja, agar tidak berusaha menjauhkan diri, tapi berusaha dan berjibaku saling memberi motivasi dan semangat,” imbuhnya.

Setelah itu, ia mengucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI, Kecamatan, Kelurahan dan pihak kesehatan yang telah berupaya semaksimal mungkin demi menekan penyebaran covid-19, khususnya di Kelurahan Pancur.

“Selain prokes yang ketat, pemerintah daerah tentunya dalam hal tidak akan tinggal diam, kami akan tetap berusaha yang terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Lingga. Apresiasi disampaikan mewakili masyarakat Kelurahan Pancur, sebab Bupati sudah berani datang menembus zona rawan covid-19.

“Inilah semangat kami, semangat masyarakat kami. Kehadiran bupati mudah-mudahan dapat memberikan semangat baru lagi, untuk bisa lepas dari masalah ini,” tutupnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email