Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi Remaja di Pulau Kundur

Bupati Karimun Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Bupati Karimun Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 12 – 17 tahun di Pulau Kundur, Sabtu (10/7/2021). Turut mendampingi Sekda Kabupaten Karimun Muhd.Firmansyah, M.Si, Plt Kadis Pendidikan Fajar Horison, dan Kadis Kesehatan Rachmadi.

Bupati dan rombongan melakukan kunjungan di tiga titik pelaksanaan vaksinasi yaitu, SMA Negeri 2 Kundur Kecamatan Kundur Utara, SD Negeri 001 Kundur Barat Kecamatan Kundur Barat dan RSUD Tanjung Batu.

Dalam kunjungannya, Bupati Karimun juga berinteraksi dan menanyakan kondisi ke beberapa anak yang ingin maupun yang sudah divaksin, serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak untuk tidak merasa takut dan was-was ketika menerima pemberian vaksin.

“Vaksinasi ini sangat penting guna memberikan keamanan kepada diri kita sendiri juga anak kita dan bagi orang lain, dengan harapan adanya vaksinasi anak ini mudah-mudahan kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucap Bupati Karimun.

Sampai saat ini vaksinasi anak usia 12-17 tahun sudah mencapai 4.345 orang atau 16.8 persen.

Kemudian Bupati Karimun juga mengungkapkan optimismenya bahwa 25.873 anak sekolah di Kabupaten Karimun akan divaksin 100 persen pada akhir bulan Juli ini.

Sementara itu untuk vaksinasi usia 18 tahun ke atas Bupati Karimun juga optimis pada akhir bulan Juli ini dapat mencapai 70 persen, dimana saat ini masyarakat Kabupaten Karimun yang sudah divaksin mencapai 58.9 persen atau 107 ribu orang.

Di kesempatan ini juga bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun yang sudah mengikuti secara tertib protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga Kabupaten Karimun masuk kategori level 3 yang artinya tidak melaksanakan PPKM Darurat tapi PPKM skala Mikro.

“Namun perlu dipahami hati-hati jangan kita kembali melonggarkan diri karena wilayah kita belum aman, kabupaten atau kota tetangga kita dalam kondisi tidak aman seperti Batam, Tanjungpinang dan Riau, kita tetap harus menjaga dan menjalankan prokes dengan baik,” tuturnya.

“Kuncinya adalah masyarakat harus disiplin dengan 5M dan yang terpenting vaksin, sehingga walaupun terpapar tidak akan terjadi gejala berat yang harus dirawat di rumah sakit,” sambungnya.

Bupati Karimun dan rombongan juga mengunjungi lokasi isolasi terpusat Pulau Kundur di Hotel Gembira Tanjung Batu. Pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi terpusat di hotel tersebut tampak bahagia dengan kehadiran rombongan.

Bupati Karimun juga berinterkasi dan menanyakan kondisi ke beberapa pasien yang berada di lantai dua, dengan jarak aman. Selanjutnya Bupati Karimun dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Tanjung Batu. (mk/mc)

Print Friendly, PDF & Email