Alpiuzzamari Ajak Masyarakat Tingkatkan Antusias Bayar Pajak

Kepala Samsat Natuna, Alpiuzzamari. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Natuna, Alpiuzzamari mengajak masyarakat memanfaatkan program pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Hal ini disampaikannya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (12/7/2021) pagi.

Kata Alpi, masyarakat sangat antusias dalam membayar pajak, hanya saja dengan terbenturnya pandemi COVID-19 ini membuat masyarakat kewalahan.

Samsat Natuna katanya sudah memberi keringanan bagi masyarakat yang menunggak dalam pembayaran pajak.

Dengan demikian, Alpi berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan antusias dalam melaksanakan kewajibannya.

“Sampai hari ini yang membayar pajak motornya lebih kurang 150 unit dan kendaraan roda empat lebih kurang 20 unit,” bebernya.

Saat ditanyai lebih lanjut, pria asal Midai itu mengaku, pihaknya telah memberikan informasi kepada masyarakat terkait keringanan dalam membayar pajak kendaraan, antara lain melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai, serta memasang sepanduk sebanyak 40 titik.

“Marilah kita manfaatkan program ini, karena program ini berakhir bulan September mendatang, jangan sampai nanti sudah mau berakhir baru berebutan untuk melapor,” pinta Alpi.

Di tempat terpisah, Supardi (30) salah seorang warga Air Raya, Kecamatan Bunguran Timur, saat dimintai tanggapan menyebutkan, sejak pandemi COVID-19 ada, penghasilannya tak lagi seperti sebelumnya.

“Karena dulu kerja bangunan banyak, batupun laku,” ujar Supardi.

Oleh karenanya, terkait membayar pajak Supardi mengaku memang kesulitan.

“Jangankan untuk bayar pajak yang sudah lama menunggak, untuk makan saja ngap-ngapan,” ungkap lelaki bekerja sebagai serabutan itu. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email