AKAR FC Gelar FRIENDLY MATCH FAMILY 471

Berfoto bersama. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Akar FC menggelar FRIENDLY MATCH FAMILY 471 yang diikuti tim-tim sepakbola yang ada di Kabupaten Karimun di lapangan Sungai Pasir, Sabtu sore (10/7/2021).

Tri Rassyawandi selaku panitia turnamen mengatakan kegiatan yang berlangsung ini sebagai ajang persahabatan antara tim-tim sepakbola yang ada di Kabupaten Karimun, khususnya yang kemarin pernah bergabung bersama Akar FC atau juga pernah mengundang Akar FC, sehingga kita mengundang lagi tim-tim sepakbola di Kabupaten Karimun di turnamen FRIENDLY MATCH FAMILY 471 yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Ada 10 tim yang mengikuti turnamen FRIENDLY MATCH FAMILY 471 ini terdiri dari Sungai Pasir SPE 86, Salsabila, Buana Citra, Pititi, GPO, Praja, Uzur, Welder, dan Akar sendiri,” ungkap Tri Rassyawandi.

“Untuk lapangan kami memakai lapangan Sungai Pasir SPE 86, turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi, di penyisihan ini kita bagi dua Pool, Pool A dan Pool B, nanti juara pool runner-up kita pertemukan langsung di Final,” tambahnya.

Tri Rassyawandi memberi pengarahan kepada tim-tim sepakbola yang bertanding. (F:ist)

Tri Rassyawandi mengungkapkan lagi dengan diadakan turnamen persahabatan ini supaya pemuda termotivasi semangat lagi karena semenjak pandemi ini tidak ada olahraga lagi, semoga dengan turnamen ini yang pemuda lama sudah tak banyak latihan lagi kembali berolahraga untuk kebugaran di masa pandemi ini.

“Untuk pandemi kita tetap jaga jarak, protokol kesehatan tetap kita patuhi dan sebisa mungkin untuk olahraga tetap kita lakukan baik olahraga apapun itu, bisa pagi atau sore kalau tak dapat satu jam setengah jam dilakukan, kalau tidak pun 15 menit kita lakukan,” tambah Tri.

Pertandingan pembukaan yang berlangsung antara Akar FC vs SPE 86 dengan skor imbang 1-1. (F:ist)

Taufik, S.Pd Jas selaku wasit pada pertandingan mengatakan alhamdulillah para wasit dari wasit Kabupaten Karimun bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Akar FC. Di laga pertama Salsabila berhadapan dengan satpol PP dengan skor imbang dan pertandingan kedua Akar FC berhadapan dengan Sungai Pasir SPE berakhir imbang juga.

“Harapan kami seluruh tim yang menjadi peserta pada kegiatan ini bisa memahami aturan permainan sehingga sportifitas antar pemain itu saling terjaga dan saling menghargai lawan,” ujar Taufik, S.Pd Jas

“Terkadang kurangnya pemahaman aturan membuat wasit yang bertugas di lapangan itu tidak nyaman dengan terlalu banyak tekanan dari dalam dan luar lapangan, tentunya dengan selalu ada kegiatan ini kita mengedukasi ke masyarakat peraturan sepak bola itu seperti yang telah terapkan,” tambahnya.

“Juga dimasa pandemi ini sebagai wadah kita selalu menjaga kebugaran untuk antibodi pada tubuh meningkat sehingga virus akan sulit masuk ke tubuh kita,” tambah Taufik, S.Pd Jas lagi. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email