Wisata Pantai Batu Kasah Ditutup Sementara

GERBANG utama objek wisata pantai Batu Kasah.(foto:nang)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Objek wisata Pantai Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, ditutup sementara bagi pengunjung. Hal ini dilakukan karena status covid-19 di Natuna berada pada level orange.

Pantauan di lapangan, Sabtu sore 10 Juli 2021, pintu masuk Pantai Batu Kasah sudah dipasang portal berbahan kayu. Juga tertera pemberitahuan bertuliskan “mohon maaf pantai batu kasah tutup untuk pengunjung pandemi covid-19”.

Kepala Desa Cemaga Tengah Zaidan, membenarkan adanya penutupan objek wisata yang sudah masuk kedalam jajaran Geopark Natuna ini.

Selain karena status Natuna masuk zona orange, penutupan ini juga merujuk pada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 17 tahun 2021. Dimana objek wisata harus ditutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“tempat wisata ini akan kita buka kembali setelah situasi membaik. Kalau tak ada halangan tanggal 21 Juli rencananya dibuka kembali”, ujar Zaidan, 10 Juli 2021.

Zaidan meminta maaf kepada pengunjung atas ketidak nyamanan ini. Langkah ini dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Mulai hari ini pintu utama kita pasang portal. Supaya benar benar tidak ada pengunjung yang masuk”, tutupnya.PIN

Print Friendly, PDF & Email