Pembelajaran Tatap Muka 12 Juli di Lingga Tetap Dilaksanakan, Berikut Sebaran Wilayahnya

Ilustrasi. (F: net)

LINGGA (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang direncanakan 12 Juli 2021, mendatang akan tetap dilaksanakan.

Keputusan itu diambil karena Kabupaten Lingga saat ini tak semua wilayah dalam kategori zona Orange Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam, kegiatan belajar tatap muka tetap berpedoman kepada Surat Keputusan bersama 4 Kementrian, yang prinsipnya harus dengan persetujuan orang tua wali murid dan juga penerapan protokol kesehatan.

“Sesuai kalender pendidikan, kegiatan belajar mengajar baik secara tatap muka maupun daring/BDR pada tahun pelajaran 2021/2022 tetap akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021. Bagi masing-masing daerah di Indonesia tetap menyesuaikn dengan kondisi perkembangan Covid 19,” kata Junaidi, Jumat (09/07/2021).

Ia menjelaskan, adapun beberapa wilayah per-Kecamatan yang akan melakukan belajar tatap muka diantaranya, Singkep Barat, Singkep Selatan, Singkep Pesisir, Kepulauan Posek, Senayang, Bakung Serumpun, Katang Bidare, Lingga Timur, Selayar dan Temiang Pesisir.

“Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Singkep, Kecamatan Lingga dan Kecamatan Lingga Utara masih melaksanakan BDR/ Daring sampai dengan waktu yang ditentukan,” ucapnya.

Ia berharap, untuk setiap sekolah yang berada dalam zona belajar tatap muka supaya bisa untuk mengkondisikan berbagai macam anjuran pemerintah dalam antisipasi  penularan virus Covid-19.

“Semoga kita diberikan kelancaran serta di hindari dari virus Covid-19, tetap selalu terapkan protokol kesehatan yang telah berlaku agar virus Covid-19 cepat berlalu,” imbuhnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email