Lapas Narkotika Bintan Vaksin 900 Narapidana

Suasana vaksinasi. (F:ist)

BINTAN (marwahkepri.com) – Sebanyak 900 orang narapidana yang ada di Lapas Narkotika Batu 18 Bintan mulai divaksin hari ini, Jumat (9/7/2021).Hal ini diungkapkan oleh Kepala KPLP Lapas Narkotika Faizal G Putra Amd, SH., MH di ruang kerjanya ketika menjawab beberapa awak media.

Pelaksanaan vaksin ini katanya merupakan inisiatif dari Polres Bintan. Sedangkan untuk tim yang diturunkan melakukan vaksinasi berasal dari dinas kesehatan, Puskesmas Sungai Lekop dan Polres Bintan.

Hal ini pun dibebarkan oleh Irwan Sopian selaku Kepala Seksi Pembinaan Lapas Narkotika. Menurut Irwan 900 orang narapidana itu dibagi dalam 3 sesi.

“Satu hari itu target kita 300 orang. Jadi 900 itu dibagi 3 jadi satu hari 300 pokoknya sampai semua selesai,” tukasnya.

Masih kata Irwan, vaksinasi untuk narapidana dimulai hari ini dan dilanjutkan esok hari sampai semua narapidana divaksin.

Dua petinggi Lapas Narkotika itu juga mengakui bahwa beberapa waktu lalu ada narapidana yang terpapar COVID-19 dan langsung diungsikan hingga semuanya kembali normal.

Pada kesempatan itu Kadivpas Kanwil Kemenham Kepri Dwi Nastiti ikut hadir melihat langsung kegiatan vaksinasi. Usai melihat pelaksanaan vaksinasi, pejabat teras di kemenhumkam itu mengajak para jurnalis bersantai di kebun durian yang tidak jauh jaraknya dari lokasi lapas narkotika. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email