251 Warga Rutan Kelas I Tanjungpinang Divaksin

Suasana vaksinasi. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Sebanyak 319 penghuni Rutan Kelas 1 Tanjungpinang hari ini ditargetkan sudah selesai menjalani vaksinasi COVID-19.

Kadubsi Administrasi Perawatan Rutan Kelas I Tanjungpinang Veazanol Kosuma AMd. P SH mengungkapkan sebelumnya sudah 70 tahanan yang divaksin.

“Kemarin sudah 70 tahanan yang divaksin jadi hari ini jumlah yang divaksin 251 sekaligus, jadi total ada 319 orang,” katanya, Jumat (9/7/2021).

“Kegiatan vaksin ini merupakan dukungan kita terhadap pemerintah dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 dan menuju vaksin nasional karena seluruh masyarakat Indonesia dapat diberikan pelaksanaan vaksin untuk menyeluruh,” tambahnya.

Masih kata Veazanol, para penghuni rutan ini juga termasuk dalam bagian masyarakat dan perlu untuk diberikan vaksin.

Adapun kendala yang dihadapi ialah banyak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dianggap anak hilang yang tidak punya KTP atau identitas, namun prosedur dari pemerintah wajib mempunyai NIK sehingga pihak rutan mengupayakan ada semua identitasnya.

“Dengan cara menghubungi pihak keluarga dan koordinasi bahwa WBP yang bersangkutan akan diberikan vaksin. Maka kita minta tolong agar keluarganya menyediakan data NIKnya agar bisa terinput datanya begitu juga bagi WNA agar bisa diberi data dari sini saja, sejauh ini masih lancar apapun kendalanya kita akan mencari solusinya biar tidak ada kendala dalam proses vaksin,” tambahnya. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email