Tak Tau Jumlah Sisa Vaksin Sinovac, Kadiskes Natuna: Kalau Kurang Boleh Minta Lagi

Suasana vaksinasi di SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (6/7/2021). (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kegiatan vaksinasi terhadap anak berusia 12 hingga 17 tahun akan dilanjutkan setelah siswa kembali masuk sekolah.

Demikian dikatakan Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan usai kegiatan vaksinasi yang digelar di SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (6/7/2021).

Dirinya menyebutkan, penyaluran vaksin kepada siswa yaitu jenis Sinovac dengan target seluruh sekolah yang ada di Kabupten Natuna.

“Akhir Juli harus tuntas semua,” beber Hasnan.

Ketika dimintai tanggapan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah saat dimintai keterangan terkait jumlah vaksin Sinovac yang akan disalurkan kepada siswa mengaku belum tau jumlah vaksin yang tersedia. Kendati demikian dirinya berujar jika vaksin tersebut habis petugas bisa memintanya lagi.

“Kalau kurang, dapat diminta lagi,” cetus dia.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman juga mengaku sejauh ini dirinya belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah keseluruhan jumlah siswa yang akan divaksin.

Namun pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada anak-anak siswa yang ada di wilayah Kabupaten Natuna untuk menerima vaksin itu.

“Karena baru-baru ini ada siswa yang lulus sekolah dan ada siswa baru, jadi saat ini saya belum tau jumlah keseluruhannya,” tandasnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email