Habiskan Rp 18,8 Miliar, GOR Natuna Tak Kunjung Difungsikan

GEDUNG Olahraga Natuna di jalan Adam Malik, Bandarsyah.(foto:nang)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Satu tahun berlalu Gedung Olahraga (GOR) Natuna usai dibangun, akan tetapi hingga saat ini belum difungsikan sebagaimana mestinya.

Bangunan megah berada di jalan Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur itu, menghabiskan anggaran sebesar Rp 18,878,084,680,00 (delapan belas milyar delapan ratus tujuh puluh delapan juta delapan puluh empat ribu enam ratus delapan puluh rupiah).

Data dihimpun dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Natuna, pagu anggaran berada di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga. Dikerjakan oleh PT Bangun Natuna Pratama, berdomisili di Tanjungpinang.

Hasil penelusuran media ini di lapangan, Rabu 7 Juli 2021, pada area bangunan tidak terdapat drainase. Tentu saja tanah disekelilingnya rawan amblas akibat gerusan air hujan.

Sekilas, tidak ada yang aneh pada bangunan dibiayai oleh APBD Natuna tahun 2019 tersebut. Namun setelah ditelusuri terdapat beberapa bagian mengalami keretakan.

Dari pantauan media ini, dinding samping bagian belakang gedung tampak bergelombang. Selain itu, salah satu sudut bangunan diplester, sedangkan sebagain besar dinding lainnya justru kebalikannya, ada apa?

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna Benny Suparta, mengatakan, pembangunan GOR Natuna telah selesai tahun lalu. Akan tetapi, belum serah terima lantaran masih dalam proses audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Pada awal pembangunan GOR masih gabung dengan Dinas Pendidikan. Bangunan yang sudah selesai dikerjakan belum bisa serah terima karena masih di audit BPK”, ujarnya dikutip dari Bursakota.co.id, Selasa 29 Juni 2021 di kantor Bupati Natuna.

Kendati demikian, Benny mengatakan, pihaknya rutin melakukan perawatan dan pembersihan pasilitas yang sudah terbangun.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini belum berhasil menghubungi Panitia Pelaksana Teknis Kegiatan.(Red)

Print Friendly, PDF & Email