365 Napi dan Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Jalani Vaksinasi

Suasana vaksinasi di Aula Pertemuan lapas IIA Tanjungpinang, Selasa (6/7/2021). (F:ist)

BINTAN (marwahkepri.com) – Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang diberikan vaksin COVID-19, Selasa (6/7/2021). Pemberian vaksinasi ini disejalankan juga dengan pemberkan vaksinasi kepada sebanyak 365 orang warga binaan permasyarakatan (WBP).

Pemberian vaksinasi ini merupakan kerjasama dengan Polres Bintan dan bertempat di Aula Pertemuan Lapas IIA Tanjungpinang.

Giat ini didasarkan surat perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) nomor PAS.UM 01.01 – 42 tanggal 16 Juni 2021 yakni melakukan upaya koordinasi untuk akses Vaksinasi COVID-19 bagi petugas pemasyarakatan, tahanan dan warga binaan permasyarakatan dengan pemda setempat.

Vaksinasi tersebut disejalankan dengan HUT Bhayangkara ke-75 dengan tema “Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Tranformasi Menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat menerangkan, pelaksanaan vaksin ini melibatkan seluruh petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang mulai dari persiapan hingga selesainya acara yang dibentuk dalam surat perintah Kalapas IIA Tanjungpinang terdiri dari 5 orang petugas Polres Bintan, 4 orang petugas Polsek Gunung Kijang, 2 orang medis Puskesmas Kawal, 1 orang tenaga medis Lapas IIA Tanjungpinang sebagai tim pelaksana vaksinasi.

“Kami keluarga besar Lapas Kelas IIA Tanjungpinang mendukung program percepatan penanganan COVID-19 dengan tidak bosan-bosan memberikan perintah kepada seluruh petugas lapas agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta juga mendukung program pemerintah yakni vaksin. Hal ini merupakan tanggungjawab bersama, upaya ini akan terlaksana dengan baik apabila bisa semuanya bisa bekerjasama,” ungkapnya.

Wahyu berharap dengan adanya vaksin bagi petugas dan WBP lapas IIA Tanjungpinang agar bisa terhindar dari penyebaran COVID-19 dan selalu diberikan kesehatan serta mampu melewati pandemi ini.

“Sekarang kita ketahui bersama wabah COVID-19 dapat mengancam nyawa seseorang, oleh karena itu mari sama-sama kita lewati bersama dalam menghadapi badai tersebut. Tentunya besar harapan kita dalam perlindungan Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email