Haris-Wan Pantau Proses Vaksinasi bagi ASN dan PTT

Haris-Wan memantau proses vaksinasi bagi ASN dan PTT di Kantor Bupati. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya mensukseskan progam vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat. Dimana pemerintah pusat menargetkan hingga akhir bulan Juli sebanyak 70 persen masyarakat telah divaksin.

Suasana vaksinasi massal bagi ASN dan PTT di Kantor Bupati. (F:ist)

Untuk itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati Wan Zuhendra (Haris-Wan) turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (28/06/2021).

Suasana vaksinasi massal bagi ASN dan PTT di Kantor Bupati. (F:ist)

Bupati Haris menjelaskan, bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat halal dan aman serta baik untuk menjaga kesehatan tubuh, dimana tujuan vaksinasi ini untuk meningkatkan imun tubuh manusia. Sehingga jika sudah divaksin imun tubuh akan 3 kali lebih kuat jika dibandingkan yang tidak divaksin.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH memantau proses vaksinasi bagi ASN dan PTT. (F:ist)

“Saya harapkan seluruh masyarakat mau ikut vaksinasi agar target capaian 70 persen vaksin dapat tercapai sebelum tanggal yang ditentukan. Jangan takut untuk divaksin karena vaksin yang kita berikan ke masyarakat halal dan aman, mari kita sukseskan vaksinasi nasional,” ucapnya.

Tim Kesehatan TNI di Anambas ikut membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. (F:ist)

Lanjut bupati, bagi masyarakat yang memiliki riwayat penyakit atau penyakit penyerta, pemerintah menyarankan agar berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum divaksin. Jika benar memiliki penyakit dokter akan memberikan surat keterangan dan yang bersangkutan tidak bisa divaksin.

“Bagi orang yang memiliki riwayat penyakit atau penyakit penyerta setelah melewati pemeriksaan tim kesehatan atau dokter, kami pemerintah daerah tidak memaksakan orang tersebut untuk divaksin. Namun akan diberikan surat keterangan bahwa orang bersangkutan memiliki riwayat penyakit,” ujar Abdul Haris.

Suasana vaksinasi massal bagi ASN dan PTT di Kantor Bupati. (F:ist)

Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen. Ia pun berharap sesuai harapan vaksinasi di wilayah Anambas dapat tercapai dengan baik.

“Mari kita sukseskan vaksinasi nasional demi kesehatan secara nasional pula. Alhamdulillah kurang lebih 50 persen masyarakat kita sudah divaksin, mudah-mudahan vaksinasi massal ini bisa tercapai sesuai harapan pemerintah pusat, provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutupnya.

Tim Kesehatan TNI di Anambas ikut membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. (F:ist)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.(MK/Darwin)

 

Print Friendly, PDF & Email