Wujudkan Pelayanan Prima, Polsek Pulau Laut Keliling Desa

KAPOLSEK Pulau Laut Ipda Tigor Harahap, bersama anggot aktif turun ke desa.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Laut membuka pelayanan secara keliling.

Kapolsek Pulau Laut Ipda Tigor Harahap mengatakan, inovasi Polri masuk desa tujuannya untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan.

“Sesuai program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan), dilanjutkan dengan instruksi Kapolres Natuna, seluruh Polsek berada di wilayahnya harus mampu berinovasi”, ujarnya, Jumat 2 Juli 2021.

Adapun jenis pelayanan dilakukan seperti, pembuatan Surat Kehilangan Barang (SKB), dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara door to door.

“Kami ingin mewujudkan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Natuna, khususnya Kecamatan Pulau Laut, melalui Bhabinkamtibmas di masing masing desa, agar peran mereka dirasakan masyarakat”.

Menurut Ipda Tigor, pelayanan Keliling Polri Masuk Desa juga bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang dapat menjangkau masyarakat hingga ke desa-desa sehingga masyarakat pedesaan tidak perlu jauh jauh pergi ke kantor polisi.

Untuk pembuatan lKB dan SKCK, cukup menghubungi petugas melalui nomor telepon seluler yang telah disediakan. Kemudian petugas mendatangi masyarakat dan membuatkan surat yang dibutuhkan.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email