Rahma dan Endang bersama Baznas Berikan Sembako kepada Keluarga Terkonfirmasi COVID-19

Suasana peninjauan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di salah satu rumah warga. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah terus bersinergi melakukan pemantauan pelaksanaan isolasi mandiri (isoman) di sejumlah rumah seluruh di Kota Tanjungpinang, Jumat (2/7/2021).

Mengingat banyaknya warga terkonfirmasi positif yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP didampingi Wakil Wali Kota Endang Abdullah S,Kp M.Si mendatangi satu demi satu rumah warga yang tengah menjalani isoman, sekaligus memberikan bantuan sembako.

Diawali dari Perumahan Senggarang Permai, Kelurahan Air Raja, Kelurahan Tanjung Unggat, Kelurahan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Tanjungpinang Kota.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Rahma dan Endang memberikan semangat kepada warga yang terpapar dari luar rumah. Serta menghimbau agar mengaktifkan PPKM bagi masyarakat yang terkonfirmasi

“Istirahat yang cukup di rumah. Penyakit ini bukan aib. Hanya perlu mengisasi mandiri di rumah. Jika ada perlu apa-apa, hubungi PPKM yaitu pak RT. Aktifkan PPKM darurat dengan melibatkan RT, RW, dan dokter puskesmas di kelurahan setempat. Tugasnya membantu warga yang positif dengan bergotong royong untuk menyediakan makanan sehari-hari. Dan yang bergejala segera ditangani lebih lanjut,” ucap Rahma.

Bersama Baznas, Rahma dan Endang membawa bantuan sembako untuk keluarga yang terkonfirmasi. Bantuan yang diberikan bersumber dari infaq dan zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang disalurkan melalui Baznas Kota Tanjungpinang berupa beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, susu 2 kaleng dan telur ayam 1 papan.

“Bantuan ini dari zakat ASN Pemko untuk warga yang berhak. 1 paket untuk 1 kartu keluarga agar dapat membantu kebutuhan harian,” tutur Rahma.

Selain memberikan bantuan paket sembako, walikota juga memberikan bantuan masker. Serta meminta bantuan dari RT, RW dan masyarakat sekitar untuk betul-betul mengawasi dan mendata warga yang terkonfirmasi positif covid yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan saling membantu baik moril maupun materil.

“Ingat jangan sampai lengah dan disiplin terapkan prokes 5M. Kepada seluruh Ketua RT dan Ketua RW agar tetap melakukan monitoring dan pengawasan warga dalam rangka pemutusan penyebaran COVID-19 di lingkungan, saling bantu, awasi dan memotivasi agar segera sembuh,” pungkasnya. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email