Wan Arismunandar Dampingi Bupati Meninjau Vaksinasi di Desa Sungai Ulu

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Arismunandar dan rombongan tiba di Desa Sungai Ulu. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar mendampingi Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau vaksinasi COVID-19 secara massal di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur. Dalam peninjauan, tampak ratusan masyarakat mendaftar sebagai peserta vaksinasi.

Camat Bunguran Timur Hamid Asnan dalam sambutan mengatakan, vaksinasi massal di desa ini, telah melampaui target nasional. Karena masyarakatnya sangat antusias dengan program nasional ini, demi memperkuat imun tubuh dalam melawan wabah COVID-19.

“Kesadaran masyarakat Sungai Ulu dalam program vaksinasi tidak diragukan lagi. Mereka dengan sukarela, tanpa perlu sosialisasi hadir dalam program ini,” kata Hamid di aula Kantor Desa Sungai Ulu, Kamis 1 Juli 2021.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Arismunandar berbincang bersama Kapolres Natuna. (F:ist)

Orang nomor satu di Bunguran Timur itu berharap, pada akhir Juli 2021 di wilayahnya, akan mencapai target nasional 70 persen, atau mungkin 100 persen. Sebab masyarakat di wilayahnya mempunyai kesadaran tinggi dalam menjaga kesehatan.

“Saya rasa di Bunguran Timur target 100 persen akan tercapai. Asal seluruh elemen masyarakat, dari tingkat RT, RW dan kades berperan aktif sosialisasi tentang vaksinasi massal ini. Sebab ada segelintir masyarakat tinggal di pelosok desa belum mengetahui program ini,” pungkasnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Arismunandar berbincang bersama masyarakat yang akan divaksinasi. (F:ist)

Seusai acara pertemuan, Wan Aris bersama bupati dan Forkopimda Natuna melaksanakan peninjauan vaksinasi kepada masyarakat Sungai Ulu. Dalam peninjauan, Ketua Tim Pengawas Vaksinasi itu, menyerahkan bantuan sembako dari Polres Natuna kepada tenaga kesehatan.

Tampak hadir dalam acara, antara lain, Dandim 0318/Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Kajari Natuna Imam MS Sidabutar dan Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email