Gesa Vaksinasi, Tim Puskesmas Dinkes Anambas Turun Langsung ke Masyarakat

Suasana vaksinasi di salah satu lokasi yang disediakan Pemkab Anambas. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Anambas, Herianto mengatakan, pihaknya terus menggesa pelaksanaan vaksinasi. Pasalnya bila target 70 persen terealisasi masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

“Kita telah lakukan berbagai upaya untuk mencapai target 70 persen warga divaksinasi. Bahkan tim dari setiap puskesmas kita bagi menjadi dua bagian, satu turun langsung ke masyarakat satu tim stand by di puskesmas,” ujar Herianto, Rabu (30/06/2021).

Adapun masyarakat yang ditargetkan divaksin sebanyak 32 ribu orang lebih yang berumur 18 tahun keatas. Hal ini tentunya tidak mudah dilakukan dan perlu dukungan semua pihak karena vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh manusia. Jika sudah divaksin imun tubuh akan 3 kali lebih kuat dibandingkan dengan yang tidak divaksin.

“Saat ini sudah mencapai angka 11 ribu lebih yang sudah divaksin. Ini akan kita gesa terus sesuai dengan arahan pimpinan. Vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga jika sudah divaksin maka virus Korona hanya seperti flu biasa saja nanti,” ujar Herianto.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan, vaksinasi untuk menyelamatkan masyarakat. Sehingga pihaknya mengeluarkan surat edaran setiap ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) wajib melaksanakan vaksin agar bisa bekerja kembali normal dilingkungan Pemkab Anambas.

“Kami harapkan vaksinasi ini segera mencapai target. Semakin cepat target tercapai semakin bagus dan kita nanti sudah bisa hidup berdampingan dengan virus Korona, jadi kita sudah bisa mulai hidup normal kembali dan melaksanakan aktifitas pemulihan ekonomi,” tuturnya.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email