Program P4GN Kini sampai Tingkat RT/RW

Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Sazili memotong tumpeng peringatan HANI 2021. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sepertinya serentak dilakukan di penjuru Indonesia. Tidak luput di Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri) yang memusatkan peringatan HANI di gedung daerah Tanjungpinang. Hal ini terlihat usai pelantikan wawako Endang Abdullah, gedung dipakai untuk pelaksanaan HANI.

Dan begitu pun dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang melaksanakan peringatan HANI  2021 di Kantor BNNK Tanjungpinang Senggarang secara virtual, Senin (28/6/2021).

Peringatan HANI 2021 secara nasional tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir Joko Widodo di Istana Negara secara virtual, sedangkan di Tanjungpinang peringatan dihadiri langsung oleh Kepala BNNK Tanjungpinang, AKBP Sazili, Wakapolres Tanjungpinang, Kepala Kesbangpol Tanjungpinang, dan beberapa OPD Kota Tanjungpinang.

Dijelaskan kepala BNNK Tanjungpinang ada beberapa poin penting, pertama pihaknya sudah membentuk penekanan dan telah melakukan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) khususnya di Kota Tanjungpinang hingga ketingkat RT/RW

“Yang jelasnya kita telah membentuk P4GN keseluruhannya hingga ke tingkat RT/RW, untuk itu dalam rangka peringatan HANI kita berharap bisa mengantisipasi serta pencegahan dari peredaran segala jenis narkoba,” jelasnya.

Selain membentuk program P4GN pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan pembentukan tim P4GN disetiap wilayah di Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah semua segala upaya telah kita laksanakan, kedepannya kita juga tetap akan membentuk suatu desa bersinar (bersih dari narkoba) mulai dari tingkat lurah, desa bahkan sampai masyarakat hingga kalangan bawah dengan tujuan agar tidak ada lagi yang menggunakan ataupun penyalahgunaan narkoba,” terang Sazili.

Tidak lupa ia mengajak seluruh komponen masyarakat apabila ada yang terindikasi menggunakan narkoba silahkan saja datang ke kantor BNNK Tanjungpinang untuk dilakukan rehabilitasi.

“Apabila ada saudara, ataupun keluarga kita yang terindikasi narkoba segera lapor ke kita nanti akan dilakukan rehabilitasi sebelum mereka dilakukan upaya penegakan hukum oleh negara, semoga mereka bisa pulih dari penggunaan narkoba. Pemerintah telah menyampaikan bahwa rehabilitasi di BNN gratis,” imbuhnya (L/M)

Print Friendly, PDF & Email