Siswandi Minta Dishub Bangun Pelabuhan Tanjung Pala

Bupati Natuna Wan Siswandi (kiri) memberikan keterangan. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Hari kedua kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda menyapa warga Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Minggu (27/6/2021) digelar di balai pertemuan desa.

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi juga menyinggung rencana pembangunan di Pulau Laut yang menjadi skala prioritas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya mendapat laporan dan melihat ada pelabuhan di desa Tanjung Pala ini yang kondisinya rusak parah dan bahkan sudah rubuh tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu saya meminta dinas teknis untuk menganggarkan pembangunan pelabuhan Desa Tanjung Pala tahun 2022 nanti,” tegasnya.

Dihadapan warga, Wan Siswandi memanggil ke depan para kepala dinas yang berkaitan dengan rencana pembangunan pelabuhan tersebut.

“Di sini ada Plt Kepala Dinas Perhubungan, Alazi, dari PU Marzuki dan ada Suryanto Kepala BPKPAD. Saya meminta kepada mereka untuk segera memasukan rencana pembangun pelabuhan ini. Bisa saja melalui dinas PU, bisa melalui dinas perhubungan, terserah lewat dinas mana yang penting pelabuhan tersebut harus segera dilaksanakan tahun depan,” tegasnya.

Kondisi pelabuhan Desa Tanjung Pala, memang sangat memprihatikan. Bukan hanya rusak, bahkan pelabuhan yang terbuat dari kayu ini sudah roboh sehingga menyulitkan kegiatan masyarakat yang bergantung pada pelabuhan tersebut.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email