Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Karimun Gelar Baksos

Berfoto bersama usai gotong royong. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Polres Karimun melaksanakan bakti sosial dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK serta sejumlah pejabat utama Polres Karimun Polda Kepri.

Bakti sosial tersebut diawali dengan melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) di sejumlah tempat ibadah diantaranya Mesjid Nurul Huda Kolong, Mesjid Al Falah Meral, Mesjid Mujahidin Kp. Baru Tebing, Mesjid Ibadurahman Sungai Lakam serta Gereja HKBP.

Usai melaksanakan kegiatan gotong royong, siang hari kembali dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kegiatan anjangsana kepada purnawirawan/warakawuri yang dihadiri langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Mona Adenan serta diikuti oleh sejumlah PJU Utama Polres Karimun .

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK menyampaikan tidak hanya melaksanakan bakti sosial berupa anjangsana kepada purnawirawan/warakawuri tetapi juga melalui kabag dan kasat juga melaskanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-75 berupa gotong royong dan pemberian paket sembako baik itu kepada purnawirawan/warakawuri maupun kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19,” jelas kapolres.

Ada sebanyak 50 paket sembako yang disebar dan diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

“Banyak warga yang perekonomiannya terganggu akibat adanya wabah ini, Kita harapkan bantuan Polres Karimun ini bisa meringankan beban masyarakat. Untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75 ini, kami hadir untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu kapolres juga megingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait COVID-19 dan mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Polres Karimun akan mengelar kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan besok Sabtu (26/6/2021) secara serentak di Jajaran Polda Kepri,” tambahnya.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan kegiatan vaksinasi silahkan datang Ke Polres Karimun, nantinya kegiatan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan nomor antrian guna mencegah terjadinya kerumunan dan sejumlah personel sudah kita ploting guna antisipasi terjadinya kerumunan,” tutupnya. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email