MAN 1 Ranai Buka Pendaftaran, Fatimah Targetkan 120 Murid Baru

Foto:istimewa

NATUNA (marwahkepri.com) – Terhitung dari tanggal 24 Mei lalu hingga 3 Juli 2021 mendatang, Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ranai yang bertempat di jalan Haji Adammalik Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, membuka pendaftaran murid baru.

Saat dimintai tanggapan Kepala Sekolah MAN 1 Ranai, Fatimah membenarkan hal tersebut. Dirinya mengaku saat ini pendaftaran telah mulai dibuka secara online dan ofline sejak beberapa waktu lalu.

“Kita menargetkan pada tahun ini, penerimaan siswa baru sebanyak 120 orang,” kata Fatimah Jumat (25/6/2021) pagi.

Dalam menanggapi evaluasi kegiatan belajar nengajar selama Belajar Dari Rumah (BDR), Fatimah mengaku banyak siswa dan orang tua mengeluh.

Dengan demikian, ia berharap pada tahun ajaran baru ini, kegiatan belajar mengajak kedepannya bisa kembali dilaksanakan secara tatap muka di sekolah dengan tetap mentaati protokol kesehatan (prokes), serta berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tentang kegiatan belajar mengajar pada masa new normal.

“Mari sama-sama kita berdoa dan berusaha agar virus COVID-19 ini bisa diatasi,” harapnya.

Namun yang terpenting sambung Fatimah, kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua yang utama.

Sementara Heri, salah seorang wali murid menyebutkan sejak diterapkan BDR, ia menilai anak-anak kurang efektif dalam masalah pembelajaran dan sebagai orang tua sulit untuk mengontrol.

“Karena kita orang tua tidak paham mata pelajaran yang diberikan oleh guru di sekolah. Jika mereka belajar tatap muka di sekolah pastinya guru bisa mengontrol atau memberi pemahaman lebih,” tutup lelaki asal Pulau Midai itu. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email