Bakti Sosial Polda Kepri Digelar Sambut Hari Bhayangkara

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si melepas rombongan yang mendistribusikan paket sembako dengan kendaraan operasional. (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Polda Kepri menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang. Sebanyak 1.700 paket sembako didistribusikan, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan diawali dengan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan dari panti Asuhan, buruh korban PHK, supir taksi, kaum disabilitas, dan purnawiran/warakawuri TNI-Polri yang langsung diserahkan oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Turut hadir Kepala BNNP Provinsi Kepri, Kabinda Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Pimpinan TNI di wilayah Kepri dan Asisten II Pemprov Kepri.

Selesai penyerahan secara simbolis, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si melepas rombongan yang mendistribusikan paket sembako dengan kendaraan operasional Polda Kepri yang selanjutnya diserahkan kepada para buruh, karyawan korban PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek online, ojek pangkalan, supir, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri dan tenaga medis.

″Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia dan Mabes Polri. Untuk di Polda Kepri kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kapolda Kepri dan dihadiri oleh para pimpinan TNI-Polri dan Forkopimda Provinsi Kepri. Sebanyak 1.700 paket sembako kita bagikan dan kita distribusikan kepada yang berhak diantara adalah anak-anak kita yatim piatu, panti asuhan, karyawan yang terkena imbas Pandemi COVID-19 yang saat ini dirumahkan kemudian di panti sosial, termasuk juga para purnawirawan/warakawuri TNI-Polri dan tenaga kesehatan,” jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Kapolda Kepri berharap setidaknya bantuab ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena imbas COVID-19 dan terutama masyarakat yang dikategorikan menengah kebawah.

“Hal inilah yang menjadi atensi beliau, bagaimana kita berbagi dan minimal meringankan beban mereka dalam rangka hari Bhayangkara ini,” tutupnya. (mk/ril)

Print Friendly, PDF & Email