Vaksinasi di Tanjungpinang Ditargetkan Tembus 50 Persen Hari Ini

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip tiba di Balai Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan (BPFAK) Kota Tanjungpinang. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Kamis pagi (24/6/2021), bertempat di Balai Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan (BPFAK) Kota Tanjungpinang, Kelurahan Kampung Bugis, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, serta Kasubbag Tata Usaha BPFAK melepas mobil ambulan yang membawa vaksin untuk disebar ke seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. Diperkirakan hari ini target vaksinasi Kota Tanjungpinang menembus angka 50 persen.

Hal tersebut disampaikan Rahma disela pelepasan 15 unit kendaraan pembawa vaksin yang dikawal oleh Polres Tanjungpinang. Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas yang tanpa kenal lelah melaksanakan tugas kemanusiaan ini agar masyarakat Kota Tanjungpinang bebas dari COVID-19.

“Semoga hari ini Pemerintah Kota Tanjungpinang bisa menembus target vaksinasi 50 persen, dan tidak ada vaksin yang dikembalikan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanjungpinang yang sangat antusias untuk divaksin,” ujar Rahma.

Rahma juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah memberikan dukungan, karena vaksinasi ini bukan saja didukung oleh puskesmas di wilayah Kota Tanjungpinang tapi juga mendapat dukungan tim medis dari urkes polres, Mako Lantamal, RSAL, Klinik Lanud dan Klinik Kartika.

“Tanpa dukungan dari berbagai pihak tentu saja pencapain ini tidak akan bisa diraih,” paparnya.

Rahma juga mengajak masyarakat Tanjungpinang yang belum divaksin agar segera mengunjungi tempat vaksinasi yang sudah ada.

“Semoga hari ini vaksin yang sudah didistribusikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Tanjungpinang, dan ayo beramai-beramai ke tempat vaksinasi yang sudah disediakan,” imbaunya.

Kasubbag Tata Usaha Balai Pengelolaan Farmasi dan Alat Kesehatan Dina Isrhofy merincikan, jumlah vaksin yang keluar hari ini AstraZeneca 128 vial dengan 1.280 sasaran vaksinasi, selain itu juga 211 vial Sinovac dengan 2.110 sasaran vaksin. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email