Danlanal Ranai Tinjau Vaksinasi Nakhoda dan ABK Kapal di Penagi

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) M Dofir mengecek peralatan vaksinasi. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) M Dofir, meninjau vaksinasi COVID-19 terhadap nakhoda dan ABK niaga di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Kamis (24/6/2021).

Vaksinasi 75 orang tersebut dilakukan oleh Balai Kesehatan Lanal Ranai. Meliputi nakhoda dan ABK KLM Buana Indah, Kawaranae 2, KM. Bandar Bestari, KM. Sumber Cahaya VII, KM. Bahari 5, serta masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) M Dofir, mengatakan, pelaku sektor transportasi laut masuk sasaran prioritas. Karena memiliki tingkat interaksi tinggi dengan masyarakat.

“Kami mengapresiasi kesediaan nakhoda dan ABK kapal menjalani vaksinasi ini. Semoga yang lain juga segera menyusul,” ujar danlanal.

Dofir menegaskan, vaksinasi sangat penting guna mendukung kegiatan pelayanan di pelabuhan maupun transportasi laut. Untuk memberikan perlindungan dari risiko penyebaran COVID-19 di wilayah Natuna.

Apalagi pelabuhan merupakan kawasan interaksi dan mobilitas barang dan orang yang berasal dari berbagai wilayah, baik dari pulau-pulau di Natuna maupun dari luar daerah.

Sementara itu, Kepala BP Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari menyampaikan, sebelum vaksinasi terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan (screening).

“para peserta lebih dahulu melakukan verifikasi data, pemeriksaan suhu tubuh, dan tensi darah,” ungkapnya.

Turut meninjau vaksinasi Dandenpomal Lanal Ranai Kapten Laut (PM) Agung Nuswantoro.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email