Cegah Peredaran Narkoba, Anggota Polres Tanjungpinang Tes Urine

Salah seorang personel Polres Tanjungpinang diperiksa kelengkapan administrasinya. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Personel Polres Tanjungpinang mengikuti kegiatan pemeriksaan penegakan ketertiban dan disiplin oleh Biro Provos Divpropam Polri di lapangan apel Mapolres Tanjungpinang, Rabu (23/6/2021)

Kegiatan pemeriksaan penegakan ketertiban dan disiplin dipimpin oleh Pemeriksa Utama POK III Biro Provos Divpropam Polri Kombespol Gunarso.

Kegiatan Ops gaktibplin yang dilaksanakan oleh Tim Biro Provos Divpropam Polri dengan sasaran gampol, kelengkapan administrasi perorangan personel, sikap tampang, senpi, surat/kelengkapan ranmor di Polres Tanjungpinang.

“Hari ini akan dilaksanakan pemeriksaan Gaktibplin dari Tim Divpropam Mabes Polri, kepada seluruh personel Tanjungpinang wajib melengkapi adminsitrasi perorangan dan perhatikan sikap tampang dan gampol,” terang Kombespol Gunarso.

“Saya tekankan kepada seluruh personel, akan dilaksanakan juga pengecekan urine, jadi jangan ada personel yang terlibat ataupun mengkonsumsi narkotika,” tegasnya

Setelah selesai mengikuti pengecekan di lapangan apel, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan tes urine yang dilaksanakan di Gedung Antan Seludang Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando,SH.,S.I.K melalui Kasi Propam Polres Tanjungpinang IPDA Syamsuriya, S.Sos, M.Si menyampaikan kegiatan gaktiblin ini dilaksanakan guna menertibkan personel Polri.

“Sebanyak 188 personel Polres Tanjungpinang yang melaksanakan tes urine, dan hasilnya negatif,” terang Kasi Propam.

“Penegakan dan penertiban dari Propam Polres Tanjungpinang kepada personel Polres Tanjungpinang rutin dilaksanakan guna mencegah adanya pelanggaran, sehingga anggota Polri di lapangan benar-benar dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,” tutup kapolres. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email