BPOM Provinsi Lakukan Bimtek di Kecamatan Bunguran Tengah

Berfoto bersama. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Koordinator kelompok substansi informasi dan komunikasi balai Badan Pengawas Obat dan Minuman (BPOM) Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Paniyati mengatakan dalam memenuhi kebutuhan pangan dan perkuat ekonomi desa yang ada di Kabupaten Natuna, BPOM Kepri melakukan bimbingan teknis (bimtek) kader keamanan pangan desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Timur, pada hari Kamis (24/6/2021), dengan dihadiri BPOM Provinsi Kepri yang diwakili oleh Paniyati, Camat Bunguran Tengah Abdul Karim, Kepala Desa Air Lengit Kuswanto, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Anak dan Perempuan Yuli Ramadhanita, serta sejumlah calon peserta yang mengikuti bimtek tersebut.

Dalam sambutannya, Paniyati mengatakan tujuan bimtek ini antara lain supaya dapat mengawasi dengan baik dalam memberi penjelasan kepada masyarakat.

“Desa Air Lengit termasuk dalam program bimbingan teknis kader keamanan desa. Program ini semuanya ada 7 desa yang ada di Natuna. Pelaksanaan akan dilakukan sampai akhir tahun 2021,” terangnya.

Paniyati berharap untuk kedepannya desa yang telah diberi bimtek dapat memiliki usaha mandiri, serta dapat mengembangkan minimal 50 orang.

“Agar bisa mengembangkan dan kemudian akan diterapkan seperti, kepada pelaku usaha, sekolah dan anak muda,” ucap Paniayati.

Pada kegiatan selanjutnya akan ada perlombaan terkait program tersebut. Kemudian akan diambil satu desa yang akan dibawa ke tingkat nasional.

“Nanti kita nilai desa yang mana ada peningkatan setelah diberi bimtek, dalam mengembangkan usahanya seperti membuat kue atau makanan lainnya dan juga kerupuk atui keripik,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Air Lengit Kuswanto berujar wilayah binaanya merupakan salah satu contoh dari tujuh desa yang mengikuti program tersebut.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini dalam memajukan perekonomian masyarakat kita,” pinta Kuswanto. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email