Bupati dan Wabup Natuna Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas di Masa Pandemi COVID-19

Bupati Natuna Wan Siswandi meninjau vaksinasi massal di Desa Sepempang. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif di tengah pandemi COVID-19, Bupati Natuna Wan Siswandi berpesan agar masyarakat saling menjaga kamtibmas, sekaligus mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Alhamdulillah, ditengah pandemi COVID-19, situasi kamtibmas relatif aman dan kondusif. Tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa disadari,” ungkap Wan Sis saat meninjau vaksinasi massal di Sepempang, Bunguran Timur, Rabu 23 Juni 2021.

Kamtibmas akan dapat terwujud, sambungnya, apabila ada sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya.

“Mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih mewabah, kami minta pada seluruh warga hendaknya dapat menjaga kebersihan diri masing-masing, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta hindari kerumunan massa,” kata Wan Sis.

Tidak lupa, mantan Sekda Natuna itu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sejauh ini sudah mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Wakil Bupati Natuna Rodial Huda mengajak tokoh masyarakat agar berperan aktif menjaga kamtibmas dan senantiasa mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan 5M, yakni Memakai Masker, Rajin Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas guna mempercepat menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya minta masyarakat mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona dengan mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal,” ucapnya. (mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email