Pimpin Rapat Peningkatan Sistem Kerja, Ini Pesan Wabup Rohil

Suasana rapat. (F:ist)

BANGKO (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman SS, MH memimpin rapat evaluasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2020 dan penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah tahun 2021 di Hotel Amarosa batu 4 Kecamatan Bangko Rohil, Senin (21/06/2021).

Tampak hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Drs H Ferry H Parya, Kabag Pemerintahan Setda Rohil Normansyah. Plt Kadis Kominfotiks Hermanto, para camat se-Kabupaten Rohil dan para undangan.

Wakil bupati dalam amanahnya menyampaikan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat untuk dapat segera menyelesaikan data tahun sebelumnya.

“Agar setiap menyusun laporan sesuai dengan waktu yang ditentukan yakni tiga bulan setelah akhir tahun atau 90 hari setelah habis masa tahun data tersebut sudah selesai dikerjakan. Guna menyusun laporan hingga tetap mengikut petunjuk yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi dan pusat,” tegasnya.

Ditambahkannya, tugas pokok utama adalah bagian program. Ia berharap agar lebih giat lagi bekerja karena pekerjaan di bagian program sangat full. Meski begitu ia mengakui selama ini  tunjangan gaji bagian program tidak sebanding dengan pekerjaannya.

Untuk ke depannya Wabup Rohil telah membicarakan hal ini ke asisten 1 agar segera mencari solusi atau kebijakan bagaimana kasubbag program, kasi, serta bagian program lain bisa mendapatkan tambahan honor dan lainnya. 

“Kita minta kepada camat, penghulu untuk mendata kembali tanah-tanah yang ada,” imbuhnya.

Selain itu Wakil Bupati Sulaiman juga mengingatkan program kerja 100 hari seperti apa yang telah disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong mengenai pelayanan terhadap masyarakat serta fasilitas pelayanannya.

“Dimana kita ambil contoh toilet di rumah sakit, puskesmas dan kantor dinas OPD serta kantor camat dan kelurahan harus selalu rapi dan bersih. Masak kalah sama dengan toilet SPBU,” tuturnya.

Kemudian yang paling utama dalam hal ini wakil bupati menegaskan agar di setiap kantor OPD, kantor camat serta kantor kelurahan agar dapat ditingkatkan pelayanannya kepada masyarakat seperti ramah, tersenyum, jangan sombong .

“Begitu juga kepada petugas kesehatan baik itu di rumah sakit atau puskesmas janganlah bersikap sombong,” tutupnya. (Noval) 

Print Friendly, PDF & Email