Kadisdukcapil dan PDPM Karimun Gelar Audiensi Berbagi Ilmu

Suasana pertemuan. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karimun Drs. Muhd. Tahar, M.P.d menerima audiensi pengurus pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Karimun, bertempat di Kantor Disdukcapil, Senin pagi (21/6/2021).

Kedatangan pengurus pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi yang telah terjalin.

“Maksud kedatangan kami kesini untuk bersilaturahmi dengan Pak Drs. Muhd. Tahar, M.P.d , tidak hanya itu kami ingin mendapatkan masukan dan saran untuk program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Jefri selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah.

Tahar menyebutkan pada prinsipnya ia mendukung segala bentuk kegiatan yang memberi manfaat bagi masyarakat Karimun. Termasuk, gerakan-gerakan sosial yang dilakukan PDPM Karimun. Menurut dia, seyogyanya generasi muda ikut andil dalam gerakan sosial.

“Dengan berbagai cara kita bisa memberikan sumbangsih yang baik bagi Karimun ini, termasuk Pemuda Muhammadiyah melalui kegiatannya. Bumi Karimun ini isinya emas, dari lautnya dan posisi kita diperbatasan, tergantung pemuda berpikir bagaimana cara kita memunculkan emas tersebut,” imbuh Tahar.

“Saya contoh kan sekarang sudah zaman digital tapi apa yang bisa kita olah untuk bisa menjadi penghasilan, seperti kita ibarat kan kita ini orang di luar Karimun ketika mau ke Karimun pasti mencari dulu apakah ada transportasi kita untuk jalan-jalan di Karimun dengan mudah hanya pesan melalui online,” tambahnya.

Pemuda itu tambahnya harus memiliki jiwa yang semangat lalu kreatif, juga harus berpikir jangan hanya didalam kotak tetapi diluar kotak. Pemuda bisa membuat ikon Karimun untuk menarik orang untuk berkunjung ke Karimun.

“Banyak hal yang bisa kita kerjakan lagi yang terpenting tergantung kita mau bergerak, lalu kita fokus satu apa yang mau kita kerjakan, lakukan itu dari hal yang kecil dahulu, jika ingin membuat usaha kita cari dahulu masalah apa di Karimun nanti akan muncul ide kita membuat sesuatu yang orang lain belum terpikir untuk membuat duluan, karena yang mahal itu ide, saya yakin pemuda masih segar pasti akan selalu muncul ide barunya,” ungkapnya.

Jefri mengucapkan terimakasih telah diterima di ruangan kerja pak Tahar dan banyak sekali masukan dan ide yang dibagikan untuk kawan-kawan PDPM, adik IPM dan adik Tapak Suci.

”Semoga kedepannya PDPM semakin semangat dan solid lagi untuk bergerak seperti yang dibilang pak Tahar yang penting kita mau bergerak pasti akan ada jalan yang baik kedepannya, semoga silaturahmi ini semakin erat lagi kedepannya,” tambahnya.

Diakhir pak Tahar mengatakan terimakasih juga atas kedatangan Pemuda Muhammadiyah.

”Ilmu yang saya sampaikan bisa menjadi ladang amal, bisa menambah wawasan dan mengajak Pemuda Muhammadiyah tetap semangat dalam berorganisasi, semoga niat baiknya kedepan akan mendapatkan hasil yang baik juga,” tutupnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email