Pemprov Kepri Pastikan Insentif Nakes Segera Dilunasi

Ilustrasi tenaga kesehatan. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pemerintah Provinsi Kepri memastikan kedepannya pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) tak lagi terlambat.

“Insya Allah kedepannya keterlambatan seperti ini tidak terjadi lagi,” tegas Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, Jum’at (18/6/2021).

Dikatakan Arif, Pemerintah Provinsi Kepri telah mengganggarkan sebesar Rp 25 miliar untuk pembayaran insentif nakes hingga Desember 2021.

“Kita juga sudah meminta pimpinan RSUD untuk segera melengkapi petunjuk dan regulasi pertanggungjawaban sesuai permenkes,” ujar Arif.

Serta lanjut Arif, ia akan terus memantau dan mengawasi pembayaran insentif bagi tenaga kesehatan ini. Baik pengawasan di rumah sakit, BPKAD hingga Bappeda agar insentif bagi tenaga kesehatan dapat segera cair.

“Kemarin sudah kita cairkan tiga bulan, tinggal 5 bulan lagi. Kita akan segerakan pembayarannya secara bertahap,” tegas Arif.

Sebelumnya, kiriman papan bunga protes menghiasi kediaman dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (16/6/2021) pagi. Hal tersebut sebagai wujud protes para nakes yang diketahui belum mendapatkan insentifnya selama delapan bulan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Mohammad Bisri, mengatakan bahwa pihaknya sudah membayarkan insentif para nakes. Namun demikian, sifatnya bertahap untuk 3 bulan dahulu. Yakni, untuk Oktober-Desember 2020. Sedangkan untuk bulan Januari-Juni 2021 akan dibayarkan pada tahapan selanjutnya.(mk/mc)
Print Friendly, PDF & Email