Kadisdik: Orangtua Berhak Tak Setujui Anaknya Belajar Tatap Muka di Sekolah

Kadisdik Kabupaten Natuna Suherman. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Mulai Senin tanggal 21 Juni hingga tanggal 9 Juli mendatang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Natuna, diliburkan, pasalnya SD dan SMP baru saja usai melakukan ujian kenaikan kelas. Dan masuk kembali pada tanggal 10 Juli 2021.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Natuna, Suherman mengatakan pada 10 Juli mendatang, SD dan SMP direncanakan melaksanakan belajar tatap muka di sekolah.

“Namun saat ini belum bisa memastikan bagaimana sistem belajarnya, apakah tetap Belajar Dari Rumah (BDR) atau tatap muka,” ucap Suherman, di ruang kerjanya lantai II jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (21/6/2021).

Kata Suherman, pihak sekolah bisa melakukan belajar tatap muka jika sekolah tersebut siap, seperti menyiapkan alat cuci tangan dan air serta menenerapkan protokol kesehatan.

Namun sebaliknya Suherman berujar, orang tua murid berhak untuk tidak menyetujui anaknya belajar tatap muka di sekolah, sebab sambung dia, sebelum melakukan belajar tatap muka pihak sekolah akan terlebih dahulu mengirim surat persetujuan kepada orang tua murid.

“Orang tua murid berhak memberi keputusan, jika tidak setuju, anaknya akan tetap melakukan BDR meski itu dizona merah,” paparnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email