Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Bintan Laksanakan Vaksinasi Massal

Anggota Polres Bintan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. (F:ist)

BINTAN (marwahkepri.com) – Minggu (20/6/2021), bertempat di RSUD Bintan Kelurahan Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan dilaksanakan kegiatan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Untuk tahun 2021 ini tema hari Bhayangkara ke-75 adalah “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut selaku penanggungjawab kegiatan adalah Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, dengan pelaksana di lapangan adalah Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim S, Kom, MH dan Kasi Pelayanan RSUD Bintan dr. Gisna.

Turut hadir Dandim 0135/Bintan Kolonel Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, Kadis Kesehatan Bintan dr. Gamma Af Isnaeni, Sp. A, M, Sc, Direktur RSUD Bintan dr. Benny Antony, M.Kes, Camat Bintim M. Sofyan SE, Danramil 0315/02 Bintim Kapten Inf. Aswandi, personel Polsek Bintim dan Koramil 02/Bintim,

Untuk tenaga  aksinator yaitu Urkes Polres Bintan, Nakes Korem 033/WP, Nakes Lanud/RHF Tanjungpinang, Nakes RSUD Bintan, dan Poltekes Tanjungpinang.

Sebanyak 1.235 masyarakat menerima vaksin jenis Sinovac. Proses pendaftaran dilakukan melalui online yang dibagi menjadi 6 sesi dan pendaftaran secara manual juga tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan guna menghindari terjadinya adanya kerumunan massa.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.M, menyampaikan, selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bintan juga membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan penyebaran wabah virus COVID-19.

“Sinergitas antara TNI-Polri beserta pihak nakes dalam menjalankan program vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Bintan agar dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran,” tutupnya. (Lan)

Print Friendly, PDF & Email