Miliki Berbagai Fitur, Polres Karimun Sosialisasikan Aplikasi SIPOKA

Suasana sosialisasi. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dalam rangka mengikuti era teknologi yang semakin berkembang, Polres Karimun meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menghadirkan inovasi aplikasi Android bernama SIPOKA (Aplikasi Polisi Karimun) yang telah tersedia di Playstore.

Dengan kehadiran Aplikasi SIPOKA ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kepolisian serta melaporkan kejadian kepada Polres Karimun dan polsek jajaran.

Giat sosialiasi aplikasi SIPOKA ini dipimpin Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Drs. Anwar Hasym M.Si, Damkar, Dinas Kesehatan, Basarnas, Lanal Tbk dan Kodim 0317.

Adapun fitur aplikasi SIPOKA memiliki 2 metode login diantara login instansi dan login masyarakat.

“Login sebagai masyarakat ada fitur laporan kejadian seperti laporan kriminalitas, laka laut atau darat, kebakaran hingga bencana alam,” ungkap Kapolres Karimun.

“Nah dengan adanya laporan dari masyarakat anggota yang login instansi nantinya langsung mengetahui adanya kejadian tersebut,” tambahnya.

Dengan adanya sosialiasi dengan instansi yang hadir ini tambahnya nantinya dapat berkoordinasi terkait dengan laporan kejadian.

”Seperti jika ada laka laut nanti instansi basarnas juga mengetahui kejadian tersebut ataupun kebakaran tim damkar juga dapat monitor kejadian sehingga kecepatan bertindak ini nanti mampu menyelesaikan penanganan kejadian,” jelasnya.

Selain laporan kejadian, didalam menu aplikasi SIPOKA ada fitur pelayanan call centre 110, informasi COVID-19, pendaftaran surat kehilangan, SKCK online, SP2HP online, pendaftaran BPKB delivery, pendaftaran SIM, besuk tahanan, whistle blowing system, laporan pungli, medsos, dumas presisi dengan dilengkapi menu live chat.

“Dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan laporan kejadian yang terintegritas dengan instansi terkait mampu memberikan quick respon dalam menyelesaikan suatu kejadian,” tutup kapolres. (L/M)

Print Friendly, PDF & Email