Wabup Natuna Terima Bantuan CSR, Kadis DLH: Saya Minta Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berharap kegiatan Jumat bersih ini bukan hanya di pemerintahan saja melainkan seluruh masyarakat, sehingga rasa tanggung jawab akan hidup bersih dan sehat dapat tercipta.

Demikian ungkapan yang disampaikan Rodhial Huda, saat menghadiri kegiatan Jumat bersih dan sekaligus menerima bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (18/6/2821) pagi.

Bantuan itu diberikan oleh Air Nav, kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, untuk yang pertama kalinya berupa 2 unit kendaraan pengangkut sampah, 80 unit tong sampah dan 10 unit papan pelang dengan tulisan jangan buang sampah sembarang.

“Ini memang sudah menjadi target kita, tidak hanya di pantai piwang saja, akan tetapi kita lakukan hingga ke desa-desa, dan kegiatan kebersihan ini akan menjadi suatu kegiatan rutinitas kita,” ujar Rodhial.

Rodhial berharap kepada pihak desa untuk dapat memberi pemahaman mengenai kebersihan ini dan menerapkan kepada masyarakat binaannya masing-masing.

Ucapan senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Boy Wijanarko, dirinya berujar dengan adanya bantuan yang telah disalurkan itu, masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Karena menurut dia, terciptanya kebersihan lingkungan karena adanya kesadaran. Oleh karenanya Boy mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar memiliki antusias terhadap kebersihan.

“Kita terapkan dulu pada lingkungan keluarga supaya anak kita dirumah sudah mengerti untuk menjaga kebersihan,” pinta Boy.

Kata Boy, bantuan tersebut akan dibagi menjadi dua tempat yaitu di Jemengan dan di Penagi.

“Sudah kita tentukan titik-titik dimana tempat sampah itu akan diletakkan,” tutupnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email