Polairud Polres Kepulauan Anambas Jalankan Program Nasi Kapau di Pulau Terluar

Suasana vaksinasi COVID-19 di kantor Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Satpolairud Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau), Jumat (18/06/2021).

Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas Iptu Martias,SH menyatakan kegiatan vaksinasi jangkau pulau-pulau dengan kata lain Nasi Kapau ini bekerjasama dengan UPT Puskesmas Tarempa Kabupaten Anambas dengan pulau yang dijangkau yaitu Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

Vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat setempat yang dilaksanakan di depan kantor Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

“Nasi Kapau merupakan program Kapolda Kepri, maka dari itu kita laksanakan kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, yang ditarget untuk memutus penyebaran wabah COVID-19,” jelasnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Program Nasi Kapau ini dapat lebih mempermudah dan mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat yang berada di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas sehingga seluruh masyarakat terlindungi dari paparan COVID-19.

”Vaksinasi COVID-19 ini juga sangat penting untuk menangkal penularan wabah akibat COVID-19, tapi ingat juga protokol kesehatan harus tetap diterapkan dan tidak boleh anggap remeh, karena wabah COVID-19 ini selalu mengintai kita,” tutupnya. (mk/ril)

Print Friendly, PDF & Email