Masyarakat Menjerit, Harga GeNose di Dabo Singkep Rp 50 Ribu

Kwitansi tes GeNose di Tanjungpinang. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – PT Kimia Farma Diagnostika atas nama perusahaan Kimia Farma telah menurunkan tarif GeNose C-19 dari Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu setelah Gubernur Kepulauan Riau mengajukan surat permohonan.

Berdasarkan surat Kimia Farma Nomor:113tKU 000/KFDNV2A21 tertanggal 8 Juni 2021 tentang Penyesuaian Tarif Pengujian GeNose C-19.

Kabar itu tentunya menyenangkan bagi masyarakat Kepri yang sering melakukan keberangkatan antar kabupaten di Provinsi Kepri.

Namun kenyataannya tidak semua diberlakukan sama dalam ketetapan harga GeNose itu. Terbukti pada Klinik Singkep Farma yang ada di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, malah menetapkan tarif sebesar Rp 50 ribu pada Jumat (18/6/2021).

Hal itu dikatakan oleh seorang warga bernama Mardani, yang kerap melakukan perjalanan dari Tanjungpinang ke Dabo Singkep.

“Surat dari klinik ini saya bawa dari Tanjungpinang ke Dabo Singkep sebagai bukti nanti di Pelabuhan Dabo bahwa saya sudah di GeNose. Saya hanya membayar Rp 30 ribu Namun saat saya melakukan perjalanan dari Dabo Singkep ke Tanjungpinang lakukan GeNose saya diminta pembayaran Rp 50 ribu,” akunya, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya saat dirinya melakukan tes GeNose di Tanjungpjnang ada kwitansi tertulis Rp 30 ribu namun yang di Dabo Singkep senilai Rp 50 ribu tidak pakai kwitansi.

“Semua penumpang dari Dabo mau ke Tanjungpinang Rp 50 ribu sama juga penumpang dari Dabo mau ke Batam dan tidak pakai kwintansi,” jelasnya sambil menunjukan bukti surat lainnya.(L/M)

Print Friendly, PDF & Email