Hari Keempat TMMD, Warga Desa Marok Tua Antusias Bantu TNI – Polri Ratakan Permukaan Tanah

Terlihat satgas TMMD ke 111 Kodim 0315/Bintan berjibaku bersama warga Desa Marok Tua. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Memasuki hari keempat, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau sudah tampak terlihat.

Sebuah excavator dan bulldozer telah diturunkan Kodim 0315/Bintan mulai melaksanakan perataan permukaan tanah sepanjang 3.525 meter.

Tak hanya itu, antusias masyarakat juga ikut serta dalam membantu proses tersebut, tak terlepas dengan sikap dan tindakan yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD dalam membaur dan menyatu dengan masyarakat.

“Saat ini, kami sebagian warga Desa Marok Tua, turun bersama bapak-bapak dari TNI dan Polri dalam kerja bakti TMMD, hal ini agar kami warga desa segera memiliki akses jalan dan tidak terisolir lagi,” kata salah satu warga Desa Marok Tua, Jamal, Jumat (18/06/2021).

Sementara itu, Komandan SSK TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021, Lettu Inf Asman Aritonang, SH mengatakan, pada pelaksanaan TMMD ke -111 ini dirinya selalu melibatkan masyarakat di setiap kegiatan, baik kegiatan sasaran fisik maupun sasaran non-fisik.

“Kami berharap warga selalu senang dengan hadir kami dari Anggota Satgas TMMD Ke – 111 ini, tentunya keinginan kami adalah membantu kesulitan masyarakat khususnya di Desa Marok Tua. Dan kita bersyukur warga selalu turut serta diseluruh rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan itu alat berat berupa excavator dan bulldozer telah diturunkan agar proses peningkatan pembangunan jalan lebih maksimal dan selesai tepat waktu.

“Ada sebagian lahan memiliki tanah yang tidak rata, terdapat gundukan dan sebagian tanahnya miring. Jadi alat berat dapat membantu anggota Satgas TMMD dan warga yang bekerja supaya lebih maksimal,” tutupnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email