Rodhial: Agar Masyarakat Tak Lama Nunggu Kita Tambah Meja dan Dokternya

Suasana kegiatan. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan saat ini jumlah masyarakat yang divaksin mulai meningkat, animo masyarakat juga semakin besar untuk divaksin.

Ucapan itu dikatakan Rodhial saat meninjau langsung pelaksanan vaksinasi di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Rabu (16/6/2021).

“Hari ini kita tambah mejanya, dokternya juga kita tambah. Supaya masyarakat tidak terlalu lama menunggu,” beber dia.

Dirinyapun optimis dengan target yang diberikan sampai 30 Juni mendatang dapat tercapai. Kata dia, tingginya animo masyarakat tersebut berbanding terbalik dengan keluhan efek samping dari vaksin yang diterima masyarakat.

“Mudah-mudahan dampak vaksin juga sekecil mungkin, demam itu biasa, sehingga masyarakat tidak takut untuk divaksin,” harapnya.

Dengan suksesnya pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, nantinya akan sejalan dengan pelonggaran kembali kegiatan masyarakat yang saat ini masih dibatasi. Semakin banyak yang di vaksin semakin tinggi juga tingkat kekebalan tubuh yang terbangun.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengaku, kesadaran masyarakat terkait kegiatan vaksinasi kini meningkat.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat dengan program pemerintah semakin tinggi,” kata Hikmat, Kamis (17/6/2021).

Dirinya berharap target pemerintah kali ini tercapai, sehingga COVID-19 berakhir serta segala kegiatan masyarakat kembali berjalan normal.

“Semoga pelaku usaha dapat kembali berjalan tanpa ada batasan waktu,” pungkasnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email