Naik Motor Trail, Bupati dan Dandim Rohil Tinjau TMMD ke-111

Suasana peninjauan kegiatan TMMD ke-111. (F:ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com)  – Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Dandim 0421/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP M.I Pol langsung melakukan peninjauan ke sasaran TMMD ke-111, Selasa (15/6/2021).

Usai pembukaan TMMD ke-111 di Bagansinembah Raya, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkompinda Rokan Hilir lainnya meninjau kelokasi kegiatan TMMD di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya dengan mengendarai sepeda motor trail yang sudah disediakan.

Peninjauan dilakukan ke sasaran fisik dan sasaran non fisik di Suak Tumenggung Kecamatan Pekaitan dan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Rombongan menuju perehapan musola, perehapan kamar mandi dan tempat wudhu yang merupakan sasaran 11 dan 12 dimana selama ini kurang layak digunakan.

Kemudian dilanjutkan meninjau box culvert yang berada di jalan pembangunan untuk penghubung bukit 5 ke Dusun Salean yang selama ini sangat susah dilewati.

Peninjauan dilanjutkan menuju workshop untuk meninjau ekonomi kreatif berupa alat peraut lidi sebanyak 5 buah. 

“Hasil pembuatan lidi ini nantinya bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelas Dandim 0321/Rohil.

Selanjutnya rombongan menuju gudang cabe yang diperuntukkan ketahanan pangan untuk masyarakat sekitar dan percontohan untuk daerah lain.

Kemudian ke pengerasan jalan yang sebelumnya susah dilewati masyarakat kalau membawa hasil pertaniannya. Peninjauan semenisasi yang selama ini becek dan susah dilewati pada saat pemakaman apalagi turun hujan.

Dilanjutkan meninjau rehab RTLH Dede Angraini dimana rumahnya selama ini kurang layak ditempati karena kecil dan terbuat dari papan. Rumah ini akan dibangun dengan rumah menjadi layak huni dari semen.

Usai meninjau pembangunan rumah Dede, rombongan kemudian meninjau sasaran non fisik penaburan bibit ikan di kolam milik bapak Lamri yang berada di Dusun Suka Mulya Jaya. Dimana, penaburan ikan ini diharapkan bisa menaikkan perekonomian masyarakat dan menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

Peninjauan diakhiri di sasaran fisik berupa pembangunan bad culvert yang merupakan penghubung dusun Suka Mulia Jaya dengan desa Meranti Jaya. Dimana, selama ini sangat susah dilewati. (rls/Noval)

Print Friendly, PDF & Email