Kadinkes Kepri Jelaskan Insentif Nakes yang Belum Dibayar

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mohd Bisri.(F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Sungguh tragis nasib tenaga kesehatan (nakes)  yang menjadi garda terdepan dalam hal penanganan COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Pasalnya walaupun tanggal merah ataupun hari libur mereka tetap melaksanakan tugas sebagai tim bagian kesehatan, diketahui hingga kini insentif mereka belum dibayarkan selama 8 bulan. Sehingga hak para tenaga medis dari hasil kerja keras selama ini tidak dapat dinikmati .

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mohd Bisri mengungkapkan terkait insentif sebenarnya sudah dibahas sejak awal tahun kemarin, namun ada perubahan sistem dalam administrasi keuangan.

“Iya sebenarnya kita sudah membahasnya dari awal tahun, tapi karena ada perubahan sistem dalam administrasi keuangan, SIPD turun memperlambat proses. Hari ini sudah mulai dibayarkan walupun per tiga bulan,” jelas Bisri.

Bisri juga menambahkan, jika saat ini tinggal proses administrasi saja, tergantung bagaimana tim bagian keuangan rumah sakit menyelesaikan prosesnya.

“Yang sudah clear Oktober – Desember sudah dibayar, Januari – Maret masih ada perbaikan untuk penyesuaian data. Selesai ini akan langsung dibayarkan tunggakan 3 bulan tahap kedua,” pungkasnya.(L/M)

Print Friendly, PDF & Email