Hikmat Aliansyah: Mari Vaksinasi dan Yakinlah Pemerintah Tidak akan Mencelakakan Rakyatnya

Ilustrasi. (F:net)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kegiatan vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna agar penyebaran COVID-19 tidak semakin merajalela.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyebutkan sampai saat ini pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak merasa takut untuk melakukan vaksinasi.

“Ya benar, kami terus lakukan sosialisasi sebab vaksin tersebut mempunyai kadaluarsa ada yang sampai tanggal 30 Juni ada yang tanggal 30 Juli 2021 mendatang, oleh karena itu vaksin akan disalurkan ke masyarakat sebelum limitnya habis,” ucap Himat kepada marwahkepri.com, Kamis (17/6/2021).

Terkait kegiatan vaksinasi tersebut Hikmat berujar, sebelum dilakukannya vaksinasi, akan dilakukan screening terlebih dahulu oleh dokter, sebab tidak semua masyarakat yang datang langsung divaksinasi.

Karena sambung dia, ada beberapa penyakit yang tidak bisa dilakukan vaksin antaranya, penyakit jantung yang berat, gula darah tinggi yang tidak terkontrol serta ada lagi beberapa jenis penyakit kronis lainnya.

“Nanti dokter akan memutuskan apakah pemberian vaksin ditunda ataupun dibatalkan,” terangnya.

Kepada masyarakat Hikmat mengajak, mari bersama-sama sukseskan program vaksinasi COVID-19 yang digalakkan oleh pemerintah.

“Serta yakinlah bahwa apa yg dilakukan oleh pemerintah adalah untuk kebaikan masyarakat, tidak mungkin pemerintah akan mencelakakan rakyatnya,” pinta Hikmat.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email