Bangun Jalan Bantu Desa Terisolir, Marok Tua Jadi Sasaran Utama TMMD di Lingga

Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa pantau langsung sasaran TMMD di Desa Marok Tua. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Desa terisolir yang jauh dari keramaian serta pendapatan ekonomi yang terhambat, merupakan tantangan pemerintah dalam meratakan pembangunan.

Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 pada tahun 2021 yang diselenggarakan Kodim 0315/Bintan, sangat di nanti – nanti masyarakat untuk sebagai penunjang roda perekonomian.

Kali ini, Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, menjadi sasaran utama TNI dalam menanggulangi untuk pembukaan jalan baru. Tak hanya itu, kegiatan non fisik lainnya seperti halnya Vaksinasi Covid-19 juga dilakukan TNI secara massal.

“Pelaksanaan kegiatan TMMD ini, diprioritaskan adalah di Desa yang terisolir, sehingga dengan adanya akses mobilitas seperti jalan baru bagi masyarakat agar dapat lebih mengembangkan kegiatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Dandim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Kamis (17/06/2021).

Ia mengungkapkan, ini sebagai wujud sekaligus peran kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga diharapkan kedepannya tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat dan semakin kompak,.serta berusaha memberikan solusi terbaik dalam membantu perkonomian, kehidupan sosial dan lainnya.

“Tentunya harapan masyarakat dalam kegiatan ini bisa memberikan suatu nilai tambah buat masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 diwilayah Kodim 0315/Bintan telah.resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.(mk/Willy)

 

 

Print Friendly, PDF & Email